Saturday 27 October 2018

Pengalaman Test & Interview Customer Operations Shopee!!!

Hari ini malam minggu,tepatnya 27 oktober 2018,sedih guys.Bukan karena jomblo :( tapi karena hari ini adalah pengumuman gua ga lulus di Shopee sebagai customer operations.FYI,awalnya gua iseng ngelamar di Shopee,tepatnya 12 oktober 2018 gua apply by web Shopee langsung.Terus tanggal 17 oktober 2018,gua dipanggil by email buat written test.Taggal 20 oktober 2018 gua datang tuh naik grab bike,sumpah kantornya bagus banget sesuai yg gua liat di Youtube,bener bener kantor anak muda .Oh ya gua test hari sabtu,gua pikir yg test sedikit nyatanya hampir 150 - 200 kurang lah.Testnya cuma test koran (Jangan mau beli ya 50 k di blog sebelah).Waktu untuk test tersebut sekitar 20 menit kurang ga lama ko.Abis test kita disuruh pulang buat nunggu email maksimal 2 minggu sebagai tanda kita lolos test dan lanjut tahap interview.Alhamdulilah tanggal 25 oktober gua dapet email yg menyatakan gua lolos buat ikut interview di tanggal 26 oktober 2018.Nah pd tanggal 26 oktober 2018 gua interview,ada 31 orang yg interview.Interview user pake bahasa indonesia ko,pertanyaan standar,ga lama cuma 15 menit.Abis itu gua balik,katanya tunggu kabar by email maksimal 2 minggu buat interview sama HR selanjutnya.Tapi hari ini gua dapat email yg menyatakan gua gagal.:( Sumpah sedih,krn gua cukup berharap bs diterima kerja di Shopee.Akhirnya gua nekad hari ini juga apply lagi buat posisi yg sama.Karena gua masih penasaran dan sudah tau testnya sm interviewnya.Lagipula Shopee emang lagi cari karyawan yg banyak digedung barunya.Udah gitu,kata temen interview gua,temennya nyoba sampe 4x akhirnya keterima di Shopee.Nah gua mau coba buat yg kedua kali,tp gua ga mau berharap banyak.Maksudnya gua sambil ngelamar ditempat lain juga,karen berharap itu sakit.Dan gua percaya kalo rejeki itu ga akan kemana,klo ga berjodoh di Shopee artinya Allah bakal kasih dan ganti dg rejeki yg lebih baik.Buat kalian yg sedang berjuang melamar di Shopee semangat ya!!! Oh ya sedikit gambaran kenapa enak keterima di Shopee (berdasarkan research internet) :
*Berpeluang karyawan tetap.
*Pakaian bebas.
*Dapat makan.
*Ada snack.
*Ada tempat santai atau main disela sela kerja.
*Suka ada event seru.
*Cocok buat anak muda banget pokonya.
Akhir kata inilah blog pertama gua mengenai Shopee tentang test dan pengalaman interview sebagai Customer Operations hopefully membantu ya.See you on my next postingan di blog gua!!!

10 comments:

  1. Kaaa... Boleh sharing cv yg bisa diterima di shopee kek mana kah ka?

    ReplyDelete
  2. Hallo cv biasa aja ko minimal d3/s1 ya.

    ReplyDelete
  3. kamu tau ga poin yang buat kamu ga diterima saat interview user tahun 2018 itu ? kalo tau boleh dong sharing pengalamannya. dan kalo boleh tau juga akhirnya dapat ga pekerjaan di shopee ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, mungkin krn gugup aja. Dan blm rejeki. Akhirnya keterima dininja xpress hehe

      Delete
  4. Kak mau tau dong pas interview dengan user, hal apa saja yg ditanyakan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interview tentang yg kita ketahui soal shopee ,posisi yg kita lamar dan background kita. Itu aja

      Delete
  5. Aku baru interview HR dan dikabari kalau status rekrutmennya masih dipertimbangkan. Itu gmn ya, msh berpeluang lolos kah?

    ReplyDelete